Anti Partai Anti Kemunafikan

Friday, May 4, 2007

ESQ dan Mossad Dorong Kepedulian Sosial


BANDUNG, (PR).-Kecerdasan emosional dan spiritual (ESQ) bisa mendorong tumbuhnya kepedulian sosial, karena setiap manusia memiliki rasa cinta untuk saling berbagi sesuai dengan suara hati (God spot). Demikian pula, aktivitas Rotary International yang berusaha membantu sesama tanpa pamrih.
Hal itu diungkapkan Pimpinan ESQ Leadership Centre (LC), Ary Ginanjar Agustian, dalam pemaparan ESQ di depan ”District Conference 2007 Rotary International District 3400" di Hotel Horison Bandung, Jumat (4/5). ”Suara hati sejatinya telah memberi energi pendorong bagi fisik, mental, dan emosional untuk menjalani kehidupan dan menghadapi masa depan,” katanya.
Menurut Ary, Laa ilaaha illallah sebagai kekuatan spiritual yang menjadi motor penggerak setiap jejak langkah kita. ”Ketika itu, kekuatan God spot mampu mengalir untuk menguatkan suara hati lewat Asmaul Husna,” tuturnya pula.
Energi positif tersebut, akan mengubah menjadi tujuh kekuatan gerak, yaitu perilaku jujur, tanggung jawab, disiplin, kerja sama, adil, visioner, dan peduli. ”Rotarian juga datang ke konferensi ini tanpa adanya paksaan, melainkan kesadaran sendiri,” ujar Ary.
Nilai spiritualitas akan membimbing pribadi-pribadi penggenggamnya untuk menggebrak dunia. ”Dengan semangat kejujuran dan keadilan, ia hadapi kompetitor dengan jujur,” ucapnya.
Lewat semangat tanggungjawab dan kepedulian, lanjut Ary, maka akan terus-menerus menyadari kompetisi harus dihadapi, dan bukannya melarikan diri. ”Berdisiplin untuk mengejar ketinggalan serta terus-menerus kaizen dengan inovasi, termasuk bentuk kerja sama yang strategis,” katanya.
District Governor 2006-2007 Rotary International District 3400, Sujatmiko (DG Miko) menegaskan, organisasi kemanusiaan yang telah berumur 102 tahun ini semula bernama Rotary Club dan saat ini sudah menyebar di 160 negara. ”Indonesia sudah memiliki satu distrik dengan 100 klub,” katanya.
Rotary International Distrik 3400, kata Sujatmiko, melaksanakan program-program kemanusiaan, baik itu menyangkut pendidikan, kesehatan, kemiskinan, maupun korban-korban bencana yang terjadi di daerah. (A-71)***

No comments: